Friday, October 9, 2009

Belajar Membaca di Usia Dini

Early age could be referred to as age or toddler Toddlers rather early age was 0-5 years. If there is a smart kid to read it is diusia the divine gift of god robbi universe. but how? whether young children should be taught to read at that age when his world is a world of play, but if it only played diusia only when learning?.

Most important in this problem is not the age factor but not to age does not play an important role. age is very important role and be a key or a sign of a child is ready to accept and absorb the information. but in this case lies in how you can deliver or provide an appropriate methodologies, right, and fun. Suasanan creating learning with play patterns and play is learning for themselves. If this is you then apply as little or as whatever age your child is not a problem. This methodology will even be a means of motivating children to learn belaar and again. Therefore berkreativitaslah for your beloved baby.

Usia dini bisa disebut juga usia Batita atau Balita lebih tepatnya usia dini itu 0-5 tahun. Kalau ada anak yang pintar membaca diusia tersebut itu adalah karunia illahi robbi tuhan semesta alam. tapi bagaimana caranya? apakah boleh anak usia dini diajarkan membaca padahal diusia tersebut dunianya adalah dunia bermain tetapi apabila diusia tersebut hanya bermain saja kapan belajarnya?.

Yang terpenting dalam masalah ini adalah bukan pada faktor usia tetapi bukan berarti usia tidak memegang peranan penting. usia sangat berperan penting sekali dan menjadi kunci atau tanda seorang anak telah siap menerima dan menyerap informasi. tetapi dalam hal ini terletak pada bagaimana anda bisa menyuguhkan atau memberikan metodologi yang tepat, benar, dan menyenangkan. Sehingga tercipta suasanan belajar dengan pola bermain dan bermainnya adalah belajar buat diri mereka sendiri. Kalau hal ini sudah anda terapkan maka sekecil atau sebesar apapun usia anak anda bukanlah masalah. bahkan metodologi ini akan menjadi sarana motivasi anak untuk belaar dan belajar lagi. Oleh karena itu berkreativitaslah untuk buah hati anda tercinta.

0 komentar:

Post a Comment